Minggu, 22 Mei 2011

Berwisata Ke Goa Cerme

Yogyakarta - 2009



Berwisata bisa membuat kita lebih rileks. Apalagi jika kita disuguhi pemandangan indah yang tidak biasa. Jika anda tertarik, anda bisa mengunjungi Goa Cerme di Imogiri, Bantul. Bagi sebagian masyarakat Goa Cerme dipercaya sebagai salah satu tempat keramat. Konon goa ini selain menjadi lokasi bermusyawarah Wali Songo, juga menjadi salah satu basis pertahanan Pangeran Diponegoro ketika mengobarkan peperangan melawan VOC.

Ornamen di Goa Cerme tergolong lengkap dan masuk kategori indah dalam kamus saya. Sayang, di beberapa bagian lorong goa kita masih saja mendapati ceceran sampah pengunjung, seperti sandal jepit yang putus atau botol-botol bekas air mineral.


Goa Cerme memiliki lorong dengan aliran sungai bawah tanah, tidak deras namun cukup dalam di beberapa bagian. Pengunjung harus siap berbasah ria dan sedikit belepotan lumpur.

Perlengkapan yang harus kita bawa untuk menelusuri goa ini adalah : helm, lampu penerangan (plus cadangan baterei), sepatu (yang menutupi mata kaki), pakaian ganti, obat-obatan pribadi, boleh jga dilengkapi makanan ringan dan minuman hangat. Agar lebih tenang, anda bisa menggunakan jasa pemandu lokal. Selamat berwisata...!!!

1st Picture 
In this picture : Akhmad Zona & My Self
Photography Support : Acintyacunyata Speleological Club

2nd Picture
In this picture : My Self

Tidak ada komentar:

Posting Komentar